Senin, 15 Oktober 2012
Contoh Soal Tes Uji Kompetensi Guru
Published :
14.55
Author :
NURIL ANWAR
Soal Tes Uji Kompetensi Guru
1. SCL adalah salah satu inovasi di bidang pendidikan yang bercirikan:
a. Menekankan transfer pengetahuan dari guru ke siswa,
b. Lebih menekankan pada penguasaan materi,
c. Penekanan pada pencapaian kompetensi,
d. Proses pembelajaran dan penilaian dilakukan secara terpisah,
e. Penekanan pada ketuntasan materi pelajaran.
2. Pemilihan model pembelajaran sangat bergantung pada:
a. Sarana-prasarana,
b. Siswa,
c. Kurikulum,
d. Guru,
e. Semuanya benar.
3. Perkembangan teknologi informasi sangat mempengaruhi:
a. Perkembangan model pembelajaran,
b. Cara belajar siswa,
c. Cara mengajar guru,
d. Perkembangan bahan ajar,
e. Semuanya benar.
4. Model pembelajaran yang meminta siswa untuk mengurutkan dan menjelaskan gambar setelah guru menyampaikan materi adalah:
a. Cooperative Script,
b. Metode Jigsaw,
c. Snowball Throwing,
d. Problem Solving,
e. Picture and Picture.
5. Model pembelajaran yang mengedepankan kerjasama sesama guru serta melakukan perencanaan, praktek mengajar, observasi Refleksi/kritikan terhadap pembelajaran adalah:
a. Lesson Study,
b. Cooperative Script,
c. Metode Jigsaw,
d. Snowball Throwing,
e. Inquiry.
6. Model pembelajaran dengan cara membuat pertanyaan yang dituliskan pada kertas lalu diberikan pada ketua kelompok untuk dilempar ke siswa lain untuk dijawab adalah:
a. Lesson Study,
b. Cooperative Script,
c. Metode Jigsaw,
d. Snowball Throwing,
e. Inquiry.
7. Model pembelajaran dimana guru membagi topik tertentu menjadi beberapa subtopik, selanjutnya membagi siswa ke dalam kelompok belajar kooperatif, setiap anggota bertanggungjawab terhadap, penguasaan setiap subtopik, adalah:
a. Lesson Study,
b. Cooperative Script,
c. Metode Jigsaw,
d. Snowball Throwing,
e. Inquiry.
8. Model pembelajaran yang mempunyai kelebihan mendorong siswa berpikir secara ilmiah, kreatif,intuitif dan bekerja atas dasar inisiatif sendiri, menumbuhkan sikap objektif, jujur dan terbuka, adalah:
a. Role Playing,
b. Inquiry,
c. Problem Solving,
d. Picture and Picture,
e. Metode Jigsaw.
9. Model pembelajaran yang menggunakan gambar dan dipasangkan/diurutkan menjadi urutan logis,
adalah:
a. Role Playing,
b. Inquiry,
c. Problem Solving,
d. Picture and Picture,
e. Metode Jigsaw.
10. Model pembelajaran yang mempunyai keunggulan antara lain; berpikir dan bertindak kreatif, memecahkan masalah yang dihadapi secara realistis, merangsang perkembangan kemajuan berfikir
siswa untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi dengan tepat, adalah:
a. Role Playing,
b. Inquiry,
c. Problem Solving,
d. Picture and Picture,
e. Metode Jigsaw.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
LINKS FROM ME
About star!kurikulum smk 2013!
Diberdayakan oleh Blogger.
LOKAL TIME
SIKAP GURU

Labels
Popular Posts
- TEKNIK PENILAIAN(BAB II)
- ICT dan PERCEPATAN PEMBELAJARAN
- Peran Sumber Belajar Dalam Pencapaian Kompetensi Belajar
- Tahapan Pra Pembelajaran, Tindak Lanjut dan Penyajian Pembelajaran
- MENGEMBANGKAN KOMUNIKASI EFEKTIF , KEMITRAAN, DAN PELAYANAN, SERTA TIM YANG BAIK
- UJI KOMPETENSI(BAB 7)
- KURIKULUM BERBASIS KOMPETENSI, APA, MENGAPA, DAN BAGAIMANA?
LOGO SUMBER BELAJAR

PASKIBRAKA SMKN 10 MLG

PASKIB SMKN 10 MALANG ANGKATAN I 2007
Labels
Archive
Popular Posts
- TEKNIK PENILAIAN(BAB II)
- ICT dan PERCEPATAN PEMBELAJARAN
- Peran Sumber Belajar Dalam Pencapaian Kompetensi Belajar
- Tahapan Pra Pembelajaran, Tindak Lanjut dan Penyajian Pembelajaran
- MENGEMBANGKAN KOMUNIKASI EFEKTIF , KEMITRAAN, DAN PELAYANAN, SERTA TIM YANG BAIK
- UJI KOMPETENSI(BAB 7)
- KURIKULUM BERBASIS KOMPETENSI, APA, MENGAPA, DAN BAGAIMANA?
0 komentar:
Posting Komentar